[Kesehatan] Wow, ternyata Makan Mie lebih berbahaya bagi Perempuan

Hai guys,,,
Siapa yang hobi makan mie instan? Dikit-dikit ngemilnya mie instan, lapar sedikit masaknya mie instan, enggak ada kerjaan makannya mie instan. Apalagi biasanya kaum perempuan yang lagi ngekos, nih. Mie instan akan jadi pilihan murah, enak, dan mudah pastinya. Tapi....


Kamu pasti sudah dengar kan kalau kebanyakan mengonsumsi mie instan bisa membuat tubuh jadi tidak sehat. Namun, sebuah penelitian dari The Journal of Nutrition menunjukkan bahwa mengonsumsi mie instan yang dimasak dengan menggunakan air mendidih dari microwave dapat meningkatkan risiko sindrom kardiometabolik. Sindrom ini bisa menyebabkan munculnya penyakit diabetes, jantung, dan stroke.

Kebanyakan masyarakat Asia mengonsumsi mie instan dan makanan cepat saji lainnya agar bisa lebih cepat dalam memenuhi kebutuhan tubuh. Padahal, mengonsumsi mie instan sebanyak dua kali dalam seminggi bisa memicu risiko 68 persen terkena sindorm kardiometabolik tersebut, terutama di kalangan perempuan.

Dengan kata lain, perempuan yang mengonsumsi mie instan sebanyak dua kali dalam seminggu lebih rentan terhadap penyakit jantung. Hal ini tidak berlaku bagi laki-laki karena hormon perempuan yang tidak proporsional dapat mempengaruhi sistem metabolisme tubuh antara keduanya. (gladisco.lintas.me)

Duh yang cewek2 harus hati2 nih, jangan makan mie banyak2! :)
Previous
Next Post »